Debit Sungai Pemandian Putri Naik, Jembatan di Desa Pengaringan Ambles.

Anggota Polsek Semidang Aji Meninjau Lokasi Jembatan Amblas

OKU, Peristiwaterkini.id – Debit anak sungai Pemandian Putri di dusun III Desa  pengaringan Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU yang naik akibat Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kabupaten OKU pada Rabu malam (7/9/2022) membuat jembatan di Jalan Lintas tengah Sumatera  KM 16 desa pengaringan Ambles. Akibatnya separuh badan jembatan tak bisa dilalui kendaraan baik roda 4 maupun roda 2.

Kejadian itu di benarkan Kapolsek Semidang Aji Iptu Wahyudin, SH.M.Si saat dihubungi portal ini pada Kamis (8/9/2022). Dikatakan nya jembatan yang ambles itu merupakan. Jembatan di jalan lintas yang menghubungkan 2 Kabupaten yakni kabupaten OKU dan Kabupaten Muara Enim.

“Jembatan mengalami kerusakan longsor lebih kurang memakan setengah badan,” kata Wahyudin melalui pesan WhatsApp.

Sementara itu, Irwandi kades Pengaringan menjelaskan kejadian jembatan ambles itu terjadi pada Rabu malam sekira pukul 20.00 WIB. Hal ini kata dia, lantaran hujan yang deras hingga menyebabkan debit aliran anak sungai Pemandian Putri naik dan menggerus bagian bawah jembatan.

“Selain disebabkan oleh debit air hujan yang sangat tinggi,  jembatan yang amblas ini juga disebabkan karena di dekat jembatan tersebut terdapat lubang besar, bekas galian proyek yang tak kunjung ditutup. Entah buat apa, tapi ini lah dampaknya,” keluhnya. .

Dair keterangan kades arus saat ini jembatan masih bisa di lalui meski hanya sebagian badan jalan. “Lalu lintas kendaraan masih lancar karena sejumlah warga mengatur arus lalu lintas”, Tegasnya. (Mang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *