Bangunan Karateristik Anak Abad 21 Dinas Pendidikan Adakan Bimtek Teknis Pengasuhan Penuh Kesadaran Dan Kasih Sayang

Foto bersama

OKU, peristiwaterkini.id – Untuk meningkatkan kwalitas pembelajaran anak sejak usia dini dinas pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bekerjasama dengan SEAMEO CECCEP mengadakan Bimbingan teknis Pelatihan untuk guru paud Se-kabupaten OKU yang dilaksanakan di Hotel The zuri Baturaja Kamis (8/09/2022).

Kegiatan ini di hadiri sekaligus di buka oleh Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP., M.M., M.Pd, kegiatan ini sangat penting bagi anak usia dini dengan metode pengasuhan penuh kesadaran dan kasih sayang (P2K2S), dikatakan Teddy Meilwansyah dalam kata sambutannya berterima kasih kepada pihak SEAMEO CECCEP telah berkenan melakukan kerjasama dalam bidang penelitian, pengembangan kapasitas, dan advokasi di bidang pendidikan anak usia dini (PAUD) dan parenting.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP., M.M., M.Pd,Menyampaikan Sambutan

Keterlibatan orang tua merupakan aspek penting dalam sebuah pendidikan terutama dalam pendidikan anak usia dini. Hal tersebut karena orang tua merupakan pendidik pertama utama anak dan merupakan orang yang pertama kali berinteraksi dengan anak. Peran orang tua dalam hal pendidikan bagi anak, tidak dapat tergantikan sekalipun anak telah dididik di lembaga paud. Untuk itu , orang tua harus memiliki kemampuan dalam melaksanakan proses pengasuhan anak.

kenyataan yang dijumpai di masyarakat.asih banyak orang tua yang menyerahkan sepenuhnya tentang pendidikan anak kepada sekolah, sekolah berada dalam posisi yang cukup sulit karena menjadi tulang punggung keberhasilan anak . Sementara itu untuk memastikan keberhasilan pendidikan dan perkembangan anak diperlukan kerjasama yang harmonis antara penyelenggara pendidikan dan orang tua .

Diantaranya adalah kepercayaan diri dan kepuasan dalam pengasuhan anak mereka , menambah Wawasan dan pengalaman mengasuh serta mendidik anak dan meningkatkan keterampilan merek dalam mengasuh anak.

Tujuan dari kegiatan ini iyalah untuk meningkatkan pemahaman kesadaran penuh kasih sayang, dalam dalam kegiatan ini akan di berikan teknis pelatihan gizi pada anak usia dini.

Dinas pendidikan kab OKU, bimbingan teknis pelatihan untuk guru paud se-kabupaten OKU

Pengasuhan penuh kesadaran dan kasih sayang (P2K2S).

prof. Vina Andriany, M.Ed., PhD berikan materi bimtek kepada guru PAUD SE kabupaten OKU

Terimakasih teman dari simio dan dinas pendidikan atas terselenggaranya acara ini, pendidikan paud sangat , usia dini sangat penting dan usia emas yang bisa mendidika untuk masa depan

Tujuan untuk meningkatkan pemahaman desadaran penuh kasih sayang, disitu juga akan di berikan teknis pelatihan untuk gizi.

Teddy Meilwansyah berharap penyelenggaraan Bimtek pengasuhan penuh kesadaran dan kasih sayang pada bermanfaat bagi para orang tua dan keluarga , bagi pengelola paud lembaga terkait lainnya dalam rangka menyelaraskan antara pendidikan yang dilakukan di lembaga paud dengan pendidikan di rumah sehingga pertumbuhan dan perkembangan anak dapat tercapai secara optimal.

Direktur SEAMEO CECCEP prof. Vina Andriany, M.Ed., PhD saat ditemui portal ini mengatakan , pendidikan usia dini sangat penting, sebagaimana kita perhatikan pemerintah Indonesia salah satu pemerintah di dunia yang memiliki komitmen penuh untuk membantu pencapaian sansan tablet dan development gold tujuan pembangunan global yang berkelanjutan di salah satu butir halaman yang kita kenal terdapat tujuan pembangunan global yang didapat salah satunya pendidikan yang berkualitas.

Di lihat dari indikator pendidikan yang berkualitas jika kita dilihat pendidikan berkualitas yaitu paud yang berkualitas, jadi memang peningkatan kwalitas paud merupakan amanat pembangunan global, tiap pembanguan sebuah negara tidak akan berjalan baik apabila pendidikan usia dini tidak diperhatikan. Tujuan kegiatan ini adalah dengan cara pengasuhan , peningkatan kemampuan pengasuhan orang tua tapi didalam pelaksanaannya kita melakukan pelatihan terhadap guru guru, dan nanti guru guru diharapkan menjadi fasilitator kepada orang tua, karena seperti yang kita ketahui namanya pendidikan usia dini harus bekerja sama dengan pendidikan keluarga, jangan sampai apa yang di sampaikan di paud itu berbeda, bukan jamannya lagi orang tua melakukan hukuman fisik terhadap anaknya, kami mencoba memberikan pengetahuan tambahan untuk orang tua bagaimana pengasuhan yang positif yang sesuai dengan karakteristik abad 21 ini, pungkasnya. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *