Empati Kepada Masyarakat Pasca Naiknya Harga BBM, Polres OKU lakukan ini

Personel Polres OKU saat memberikan sembako kepada Pengemudi Ojek

OKU,Peristiwaterkini.id – Naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang diumumkan pemerintah pusat pada sabtu (3/9) lalu sudah di pastikan sangat berdampak besar bagi perekonomian masyarakat tak terkecuali di Kabupaten OKU. Menyikapi hal tersebut Polres OKU mengambil langkah cepat dengan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak dari naiknya harga BBM.

Pembagian sembako tersebut dilakukan oleh personel Satbinmas dan satlantas polres OKU Polres OKU pada Rabu (07/09/2022) sekira pukul. 09.00 WB di jalan S. Parman kelurahan Kemalaraja kecamatan Baturaja Timur dengan sasaran pengemudi ojek, dan pengemudi bentor.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo mengatakan kegiatan Pembagian Sembako Kepada Masyarakat yang terdampak Kenaikan BBM adalah agar untuk meningkatkan harmonisasi kepada masyarakat yang terdampak.

“Kita tahu saat ini masyarakat sedang kesulitan karena naiknya harga BBM ini. Nah, sebagai bentuk empati Polri dalam meringankan beban para pelaku usaha, khususnya sektor transportasi seperti pengemudi ojek dan pengemudi bentor yang terdampak dengan adanya kenaikan harga BBM sejak 3 September kemarin, makanya kita melaksanakan kegiatan ini,” Ujar AKBP Danu.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Oku Akp Indra Wilis, mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan setiap hari. Namun sasaran untuk sementara adalah  pengemudi ojek dan pengemudi bentor.

“Besok masih ada lagi. Namun saat ini untuk pengemudi ojek dan bentor dulu,” ujar Mantan Kapolsek Peninjauan ini.

Pihaknya berharap bagi warga yang menerima bantuan ini agar dapat menerima dan memanfaatkan bantuan ini sebaik baiknya dan jadikan ini sebagai jalinan silahturahmi antara kepolisian dengan masyarakat dan diharapkan sama – sama menjaga kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten OKU.

“Semoga bangunan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat. Dan kita harap kita sama sama bisa menjaga Kamtibmas,” pungkas Indra Wilis.(Lee).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *