Program Pemerintah Bantu Petani Muda Di Bidang Pertanian

OKU, peristiwaterkini.id – Pemuda milenial desa Batumarta I terus berinovasi baik di bidang pertanian maupun peternakan , baru baru ini kelompok tani Nazwa Desa Batumarta I kecamatan Lubuk Raja mendapatkan bantuan ternak berupa kambing sebanyak 15 ekor.

Bantuan tersebut diberikan dari dinas pertanian melalui program unit pengelola pupuk kandang, Indrawan ketua kelompok tani Nazwa saat ditemui dikediamannya mengatakan dengan adanya bantuan ternak kambing pemuda di desa bisa mengembangkan usaha pupuk kandang.

” Pemuda desa Batumarta I mayoritas pekerjaannya petani, dengan adanya program ini bisa membantu untuk meningkatkan kesuburan tanaman dari pengolahan pupuk kandang” ucap Indra panggilan akrabnya, (6/9).

Tidak hanya bantuan kambing saja yang diterima bantuan juga berupa kandang kambing untuk pemeliharaan dan pengembang biakan hewan, dengan demikian pupuk tersebut bisa di fermentasi kan menjadi pupuk yang berkualitas tinggi dan dapat dikembangkan lagi.

Kelompok tani di desa sangat antusias menjalankan program tersebut sehingga seluruh kelompok yang ada ikut berperan aktif untuk pengelolaannya, ungkapnya.

Kami berharap jika ada program seperti ini lagi kami siap menjalankannya , karena program tersebut sangat membantu petani petani yang ada, artinya bisa memproduksi pupuk sendiri, dan menjadi usaha pemuda – pemuda tani yang ada di desa tanpa mengeluarkan biaya yang tinggi untuk pemupukan tanamannya, pungkasnya , (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *