Desa Battu Winangun Raih Juara 1 untuk ke dua kalinya dalam lomba Sat Kamling

Foto. Ist Perangkat Desa Battu Winangun foto bersama Polsek lubuk raja IPDA Andi Andry

OKU, peristiwaterkini.id – Untuk kedua kalinya Desa Battu Winangun mendapatkan juara terbaik 1 dalam lomba Sat Kamling yang diadakan oleh polres OKU dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke -76 diselanggarakan di halaman kantor polres kab OKU (5/9).

Ditemui dikantor Desa Battu Winangun Agus Azan kasi pemerintahan desa sebagai penerima piala dan piagam dari polres OKU mengatakan, Desa ini mengirim satu siskamling untuk dinilai oleh panitia dari polres OKU.

“Yang jelas poskamling yang kita ajukan paling bagus yang ada di dusun Trimulyo” ucap Agus. Juara ini sudah ke dua kalinya kita raih, pertama di tahun 2011, dan ke dua ditahun ini, untuk penilaiannya yaitu kelengkapan yang ada di poskamling.

Seluruh lingkungan tambah Agus, memang sudah bergerak sejak lama terutama poskamling yang ada di dusun Trimulyo termasuk pos yang paling lengkap ada TV nya juga, tapi ada yang kurang memang terutama kamar kecil (WC) belum terealisasi.

Kedepannya akan direalisasikan dengan cara gotong royong warga sekitar, harapannya poskamling ini bisa menjadi motifasi dan desa desa yang lain bisa mengaktifkan kembali poskamling yang ada.

PLH Desa Battu Winangun Desi Fitriyani sangat senang dengan mendapatkan juara pertama sat kamling di polres kab OKU, “dengan mendapatkan juara pertama ini masyarakat sekitar lebih aktif lagi dalam menjaga keamanan lingkungan di sekitarnya”. Pungkasnya, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *