Berdalih Siswa Bandel, Oknum Kepala Sekolah Aniaya 6 Siswa

OKU, Peristiwaterkini.id – Nama Instansi Dinas Pendidikan Kabupaten OKU kembali tercoreng, dan lagi – lagi pembuat onarnya adalah oknum kepala sekolah. Jika sebelumnya kasus pungutan Liar disalah satu SDN di Kecamatan Lengkiti, kali ini nama dinas pendidikan dicoreng oleh tindakan arogan oknum kepala sekolah.

Dari informasi yang beredar, sebanyak 6 orang siswa SMPN 26 OKU yang berada di Kecamatan Peninjauan menjadi korban pemukulan oleh oknum kepala sekolah berinisial MY. Diketahui kejadian pemukulan itu terjadi pada bulan Agustus 2022 lalu.

Mendapat Informasi tersebut, portal ini mencoba mengkonfirmasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten OKU. Dari hasil penelusuran, ternyata informasi tersebut benar adanya.

Diungkapkan Kasi PTK SMP Dinas pendidikan Kabupaten OKU Robiyanto, SE. MM, pada 24 Agustus lalu ada 4 orang tua siswa dan siswanya datang ke Dinas Pendidikan untuk mengadukan perihal penganiayaan yang dilakukan oknum kepala sekolah SMPN 26 OKU. Akhirnya pihak Dinas Pendidikan memanggil oknum kepala sekolah tersebut untuk meminta klarifikasi.

“Kejadian itu benar adanya. Jumlahnya ada 6 siswa, namun yang berkesempatan hadir kala itu ada 4 siswa didampingi orang tuanya. Lalu kita lakukan mediasi di Dinas Pendidikan ini untuk perdamaian antara kepala sekolah dan para siswa,” ujar Robiyanto dibincangi Jum’at (2/9/2022).

Selain berdamai di Dinas Pendidikan, lanjut Robiyanto, oknum kepala sekolah MY juga berjanji akan datang kerumah para korban untuk melakukan perdamaian kembali dan meminta maaf. Selain itu kepala sekolah juga mendapat teguran keras dari dinas pendidikan.

“Yang bersangkutan tentu kita tegur dan kita minta membuat Surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan nya. Namun untuk sanksi lain seperti hak jabatan dan lain sebagainya saya tidak berwenang berbicara. Itu kewenangan pimpinan,” lanjutnya.

Terpisah Kepala sekolah SMPN 26 OKU, MY Saat dikonfirmasi juga tak menampik perihal penganiayaan yang dilakukan nya. Namun dirinya hanya mengakui jika yang dipukul nya hanya berjumlah 4 orang.

“Iya benar. Namun kami sudah berdamai, kami sudah bertemu di diknas, kami sudah membuat surat pernyataan. Kami juga sudah dipanggil kepala Dinas Pendidikan dan dinasehati serta diberi peringatan. Dan kita sudah mendatangi rumah korban untuk kembali menegaskan permohonan maaf kami,” kata MY melalui pesan singkat WhatsApp.

Dikatakan MY, ia melakukan pemukulan terhadap siswa nya bukan tanpa alasan. Dikatakan nya banyak alasan sehingga dirinya geram dan memukul ke 6 siswa tersebut.

“Anak – anak ini nakal, bandel sering bolos dan banyak lagi kesalahan yang tidak bisa kami jelaskan di sini,” tutupnya.

Dari informasi yang didapat portal ini, sebanyak 6 siswa SMPN 26 OKU menjadi korban penganiayaan oknum kepala sekolah. Mereka masing – masing berinisial OF, SA, AR, AS, RR, serta RO.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *