Bule Amerika Serikat Jajal Wisata Belanting Desa Kelumpang OKU

wisatawan asing amerika serikat mencoba belanting

OKU, peristiwaterkini.id  – Belanting River Tubing salah satu Objek wisata yang ada di Ogan Komering Ulu (OKU) mulai dikenal wisatawan dari berbagai daerah, bukan hanya pelancong lokal saja yang tertarik salah seorang wisatawan asing asal Amerika serikat (AS) tertarik untuk menjajal objek wisata yang terletak di desa Kelumpang kecamatan Ulu Ogan.

Warga AS yang bernama Antauane Steven tersebut adalah salah satu guru sekolah swasta yang ada di kab OKU ini penasaran dengan wisata air yang ada di Ulu Ogan.

Steven sudah tiga hari berada di Baturaja dan ingin mencoba Objek wisata Belanting, menurutnya Objek wisata ini hampir sama dengan hobinya. yaitu kayak, dinegaranya iya sering melakukan olahraga air ini dengan menggunakan kayak seperti perahu kecil yang bermuatan 1 orang di aliran sungai yang deras mirip dengan aliran sudang Ogan di kecamatan Ulu Ogan.

“Kalau ditempat saya, saya hobi olahraga kayak. Disini saya mau mencoba Belanting dengan menggunakan tubing ini,” Ucap Steven

Sementara itu, Darul kepala Pengelola Objek Wisata Belanting River Tubing Ulu Ayakh mengaku gembira sebab objek wisata yang dikelolanya makin banyak dikenal oleh pelancong – pelancong wisatawan.

Menurutnya Belanting river tubing ini baru genap satu tahun namun kepercayaan masyarakat semakin tinggi.

“Kita tidak pernah menyangka objek wisata yang kita kelola ini makin banyak dikenal. Terus terang semangat awalnya adalah kita ingin melestarikan lingkungan terutama sungai Ogan. Namun kini makin dikenal sehingga orang makin banyak berkunjung dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” jelas Darul.

Darul berharap objek wisata tersebut makin dikenal luas oleh masyarakat baik lokal maupun mancanegara serta bisa membawa dampak baik yang lebih luas lagi bagi masyarakat terutama di kecamatan ulu Ogan.

“Tadi Steven kagum dan berencana mau mencoba kembali dalam waktu dekat. Apalagi beliau hobi olahraga kayak dan kita ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini mendukung dan mengenalkan Belanting River Tubing Desa Kelumpang ini,” Pungkas Darul. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *