IGTKI – PGRI Meriahkan HUT RI ke -77 Diikuti 350 Guru Wakili 50 sekolah TK di OKU

OKU peristiwaterkini.id – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke – 77 tahun 2022 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kab Ogan Komering Ulu menggelar lomba permainan tradisional, Rabu (24/8/2022).

Lomba yang dipusatkan di gedung SKB kab OKU diikuti oleh 350 peserta yang mewakili 50 sekolah TK yang ada, kegiatan tersebut diantaranya lomba tarik tambang, Bakiak, memasukan paku dalam botol dan masih banyak lagi, kegiatan yang mengusung tema “Dengan Semangat Proklamasi Kita Wujudkan Guru Yang GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat)”.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Penjabat Bupati PJ OKU H Teddy Meilwansyah S.STP.M.M. M.Pd, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi, dedikasi, tanggung jawab dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru Taman – kanak Kanak dan lembaga pendidikan usia dini lainnya dalam memajukan dunia pendidikan tingkatan paling dasar atas pengabdiannya turut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pada hari ini tambah Teddy Meilwansyah, kita bersama khususnya keluarga besar guru TK dan PAUD yang berada dalam Binaan IGTKI – PGRI kab OKU berkumpul disini untuk menyaksikan dan melaksanakan pertandingan olahraga dalam bentuk permainan yang bersifat tradisional.

Tujuan penyelenggaraan pertandingan dalam bentuk permainan tradisional tentunya selain menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke -77 tahun 2022 juga dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat kedisiplinan, kebanggaan terhadap kearifan lokal di daerah kita ini.

” Kegiatan ini bukan kemenangan yang harus di raih, akan tetapi silahturahmi dan kesetiaan kawan sebagai sesama kita yang harus dikedepankan dalam pertandingan atau lomba permainan tradisional” ucap Teddy Meilwansyah.

ketua IGTKI kab OKU Liliya Efrita S.Pd.Amd , mengatakan selain memeriahkan HUT RI ke -77 kami guru TK melestarikan permainan tradisional yang jarang dilakukan terutama di taman kanak – Kanak, harapannya setelah acara ini guru TK bisa melaksanakan bersama anak anak didik di TK masing masing, tuturnya, pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh PJ ketua TP.PKK kab OKU Hj Zwesti Karenia, SE Kabid pembina paud dan PNF dinas pendidikan kab OKU Ahmad Azhar, S.STP.MM, serta tamu undangan lainnya , (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *