4 Rumah Dan 1 Mobil Hangus terbakar

OKU peristiwaterkini.id – Sebanyak 4 rumah warga dan satu kendaraan roda 4 di Kelurahan Baturaja Lama RT 15 RW 05 kecamatan baturaja timur, terbakar. Dari jumlah tersebut, 3 rumah ludes dilalap si jago merah pada Sabtu (20/8) pagi pukul 09.00 wib

Kejadian tersebut diketahui pemilik rumah yang sedang istirahat didalam rumah, “awalnya asap sudah membumbung di atas langit rumah, kami sontak saja langsung berlari keluar rumah” ucap Septian (26) yang sedang berada di rumah Pendi.

Rumah yang terbakar adalah milik Pendi (35), Sandi (45), Carli (60), dan Iwan (60), sedangkan sandi hanya menempati rumah milik pengusaha yang ada di Baturaja , Rumah yang terbakar adalah rumah 2 tingkat yang berdempetan.

Diketahui awal api berasal dari rumah yang ditunggu Sandi yang sedang ditinggal berdagang di pasar, api sudah menjalar ke seluruh badan rumah karena kondisi rumah lantai atas seluruhnya terbuat dari papan atau kayu.

“Hanya beberapa perabotan rumah saja yang dapat di selamatkan, sambung Septian yang sedang duduk lemas akibat kejadian tersebut. Tidak hanya rumah saja yang hangus terbakar namun terdapat satu mobil yang terparkir di garasi rumah juga hangus terbar yang tidak bisa di selamatkan oleh pemiliknya.

Pemadam kebakaran dibantu oleh masyarakat sekitar berjibaku memandamkam api yang sudah menghabiskan lantai atas 4 rumah di daerah pasar lama ini, ” ada 6 unit kendaraan pemadam kebakaran yang kami turunkan” ucap Aminelson kepala Dinas Pemadam Kebakaran kab OKU saat berada di lokasi.

Kita menurunkan seluruh kekuatan Tim mengingat kebakaran terjadi di tengah kota kawasan padat penduduk, selain dari Damkar OKU lanjutnya, untuk memadamkan kebakaran kami dibantu 2 unit mobil damkar milik PT Semen Baturaja serta 1 unit mobil suplai air milik Dinas PU Perkim.

Lurah Baturaja Lama Fajar Handoko mengatakan “Setelah kejadian kebakaran ini selanjutkan akan membuat posko kebakaran yang tidak jauh dari kebakaran tepatnya di sebelah masjid Jamik , karena kebakaran terjadi dibelakang masjid” untuk awal kejadian kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib , sementara untuk kerugian akan di kordinasikan dengan pihak korba, ungkapnya.

Setelah semua api sudah dipadamkan pihak kepolisian memasang garis kepolisian pada rumah yang sudah hangus terbakar untuk tidak di masuki warga sekitar. (Gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *