Naura Asal OKU Jadi Danpas Pengukuhan Paskibraka Sumsel 2022, Bangga Sekaligus Deg-degan

Foto : Humas Provinsi Sumatera Selatan
Foto : Humas Provinsi Sumatera Selatan

PALEMBANG, peristiwaterkini.id  – Naura Putri Yumasya asal Ogan Komering Ulu (OKU) jadi Komandan Pasukan (Danpas) Pengukuhan Paskibraka Sumatera Selatan (Sumsel).

“Sesuai harapan saya, Alhamdulillah jadi Danpas Pengukuhan. Perasaannya bangga sekaligus deg-degan,” kata Nuara usai Pengukuhan Paskibraka Sumsel di Griya Agung, Senin (15/8/2022).

Menurut Siswa SMA Negeri 1 OKU ini, ia bersyukur semua berjalan lancar dan senang bisa berhadapan langsung dengan Gubernur Sumsel Herman Deru.

“Saat pelaksanaan upacara 17 Agustus nanti jadi apa saja saya siap. Kalau harapannya pengen jadi pembawa baki, namun diposisi apapun siap,” kata Naura yang merupakan anak pertama dari tiga bersaudara.

Menuru gadis yang masih berusia 16 tahun ini, untuk persiapan dari Kabupaten OKU sudah cukup matang, karena dari Maret sudah latihan.

Menurutnya, awalnya ia sempat pesimis, karena peserta lain banyak yang mempunyai kualitas yang bagus. Tapi sekolah dan orang tua terus mendukung dan mensuport, sehingga ia percaya diri dan lulus.

“Alhamdulillah bisa lulus dan membanggakan orang tua. Ini juga jadi salah satu langkah awal saya mencapai cita-cita,” kata Naura yang merupakan anak dari pasangan Yunizir Djakfar dan Merita Aulia.

Naura pun mengucapkan, kepada rekan-rekan tim Paskibraka Provinsi Sumsel 2022, semangat menjalankan tugas semoga kita berjaya dan kompak.

Sementara itu orang tua Naura mengatakan, bahwa ia bangga dan haru melihat  Naura menjadi Danpas Pasukan.

“Naura ini orangnya pemalu, namun kini ia bisa membuktikan bahwa ia bisa jadi tim Paskibraka Sumsel dan membanggakan orang tua,” kata Merita Aulia.


(TribunSumsel.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *