Herman Deru Dorong Lemkari OKU Cari Bibit Atlet Karate Berbakat Melalui Sekolah

Pelantika Pengurus Lemkari Kabupaten/Kota Se-Sumsel
Pelantika Pengurus Lemkari Kabupaten/Kota Se-Sumsel

Ketua Pengurus Provinsi Lembaga karate – Do Indonesia (Lemkari) Sumatera Selatan H. Lanosin, S.T., melantik langsung Pengurus Cabang (Pengcab)  Lemkari kabupaten/kota Se – Sumatera Selatan Masa Bakti Tahun 2021 – 2025  pada hari ini Jum’at, (29/07/2022) Bertempat di Gedung Wisma Ganesha PT Semen Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Turut hadir dalam acara Pelantikan Pengcab Lemkari Kabupaten / Kota Se – Sumatera Selatan antara lain Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Ketua Pengprov Lemkari Sumsel H.Lanosin, S.T., yang juga merupakan Bupati OKU Timur, Hj.Samantha Tivany selaku Ketua Formi Sumsel, Perwakilan Ketua Forki Sumsel dan Para Ketua Pengcab Kabupaten/ Kota Se – Sumatera Selatan.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Lemkari H. Lanosin, S.T., sebelum melaksanakan acara pelantikan berharap kepada seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) Lemkari Kabupaten/Kota Se – Sumatera Selatan untuk dapat mengangkat nama baik Lemkari ditiap daerahnya masing – masing dan menciptakan serta melahirkan Atlit Kareta yang unggul dan berprestasi.

Dalam sambutan singkatnya, Herman Deru meminta agar pengurus cabang Lemkari OKU yang dilantik terus dapat meningkatkan kinerjanya dalam mencetak generasi atlet karate yang handal.

“Keberadaan Lemkari ini harus masif disosialisasikan sehingga dapat semakin dikenal masyarakat,” kata Herman Deru di sela pelantikan yang digelar di Wisma Ganesha PT Semen Baturaja, Kabupaten OKU, Jum’at (29/7/2022).
Kendati begitu, lanjut Herman Deru, untuk melakukan sosialisasi tersebut dibutuhkan strategi sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Dari pengalaman saya yang pernah memimpin Lemkari Sumsel, yang jadi kendalanya memang sosialisasi. Harus ada cara tersendiri untuk melakukan itu,” tuturnya.

Salah satunya yakni masuk ke sekolah-sekolah.

Pada acara Pelantikan Pengcab Lemkari Kabupaten/Kota se-Sumsel tersebut, ketum Lemkari Sumsel H. Lanosin, S.T , Melantik juga H. Teddy Meilwansyah PJ Bupati OKU sebagai Ketua Pengcab Lemkari OKU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *