OKU, SUMSEL  

Liga Futsal Pendidikan Indonesia Tingkat SMA dan SMP se-Kabupaten OKU Raya Telah Dilaksanakan, Jaring Atlet Futsal Potensial

Ketua AFKAB Ogan Komering Ulu , Roby Vitergo, ST
Ketua AFKAB Ogan Komering Ulu Roby Vitergo, ST

OKU peristiwaterkini.id – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Ogan Komering Ulu telah menggelar Liga Futsal Pendidikan Indonesia tingkat SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten OKU Raya .

Ketua AFKAB Ogan Komering Ulu , Roby Vitergo, ST berpesan Kepada semua atlet yang bertanding untuk menjunjung tinggi sportifitas, Roby Vitergo, ST menjelaskan, sebanyak 21  tim futsal ambil bagian pada turnamen ini.

“Liga Futsal Pendidikan Indonesia ini hanya digelar dua hari Prioritas Futsal OKU Raya,” kata Roby kepada Peristiwaterkini.id, Sabtu (23/7/2022).

Nantinya, ada dua tim dari SMP dan satu tim finalis  SMA yang akan tampil pada Liga Futsal Pendidikan Indonesia di  Palembang.

Lebih dari sekadar kompetisi di regional kabupaten, turnamen futsal ini guna menjaring bibit muda asal OKU Raya.

Para pemain terbaik juga akan disiapkan untuk mewakili Ogan Komering Ulu  pada Porprov Sumsel XIV tahun 2023 di Lahat.

“Tentunya tujuan  dari Liga Futsal ini untuk menjaring bibit potensial, pemain futsal asal OKU Raya,” terang Roby.

Rencananya, kompetisi akan terus berkelanjutan di tahun-tahun mendatang, menyesuaikan dengan turnamen tingkat regional yang ada di Provinsi. Antusiasme dari para atlet sangat meriah menyambut turnamen ini , “ Sangat senang pak dengan adanya turnamen antar pelajar seperti ini, jadi latihan kami tidak sia-sia dan hobi kami tersalurkan, semoga akan berlanjut untuk kedepanya” ucap yuda salah satu pemain kepada Peristiwaterkini.id. (Pkw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *