OKU, SUMSEL  

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menerima Penghargaan Terbaik se-Indonesia di ajang TASPEN Award 2022

foto : istimewa

OKU, peristiwaterkini.id – H. Teddy Meilwansyah Menerima Penghargaan Terbaik se-Indonesia di ajang TASPEN Award 2022 Pada Acara Penganugerahan Realisasi APBD dan Rakornas Keuangan Daerah Tahun 2022, yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri, Bertempat di Hotel Bidakara Jakarta. (Kamis, 2/06/2022).

Pemkab OKU meraih penghargaan bergengsi tingkat Nasional sebagai satu-satunya Kabupaten yang menerima penghargaan dalam Taspen Award tahun 2022 dengan kategori Kabupaten terbaik tingkat Nasional atas kerjasama dan dukungan dalam pelaksanaan program TASPEN.

Pemkab OKU dinilai memiliki kontribusi yang baik dalam hal kerja sama dan dukungan dalam pelaksanaan program TASPEN.

Peraih TASPEN Award tahun 2022, untuk kategori Provinsi terbaik diberikan kepada Pemrov Sumbar, untuk kategori Kota terbaik diberikan kepada Pemkot Magelang dan untuk kategori Kabupaten terbaik diberikan kepada Pemkab OKU

Komitmen ini diwujudkan melalui pemberian penghargaan Taspen Awards kepada Pemerintah Daerah yang telah melaksanakan kewajiban dan pelayanan optimal kepada peserta Taspen, antara lain, Pemprov Sumbar sebagai Pemprov Terbaik Nasional, Pemkot Magelang sebagai Pemkot Terbaik Nasional dan Pemkab OKU sebagai Pemkab Terbaik Nasional.

TASPEN Award Tahun 2022 diberikan kepada Pemkab OKU atas penilaian unggul dengan beberapa kriteria antara lain dalam hal aspek keuangan, Ketepatan waktu penyetoran Iuran IWP, Ketepatan waktu penyetoran Iuran JKK JKM, aspek layanan ketepatan waktu penerbitan SKPP, Top Up Manfaat bagi peserta, aspek data implementasi SIMGAJI, penyampaian softcopy daftar gaji dan Kelengkapan perekaman data keluarga.

Penghargaan yang dihadiri Mendagri H. Tito Karnavian itu diterima oleh PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Sebagai apresiasi Pemkab OKU juga mendapatkan satu unit ambulans, yang juga diserahkan langsung pada acara tersebut.

Mendagri H. Tito Karnavian., Menyampaikan penganugerahan tersebut merupakan bagian dari evaluasi guna meningkatkan kinerja keuangan daerah. Ia mengatakan keuangan ibarat darah sebuah organisasi, sehingga organisasi tidak akan bisa berjalan maksimal jika tidak ada kinerja keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *