OKU, SUMSEL  

Tertangkap CCTV Dua Pemuda Curi Sandal Di Masjid

foto : peristiwaterkini.id

OKU, peristiwaterkini.id – Dua pria tertangkap kamera sedang mencuri sendal di Masjid Jamik Nurul Huda Desa Batumarta I kecamatan Lubuk Raja, kejadian ini terjadi saat warga sedang melaksanakan sholat Subuh (2/6).

Pria tersebut mengambil beberapa pasang sendal yang berada di depan depan masjid, “pelaku sempat tidur di dalam masjid pada malam hari dan dibangunkan jamaah masjid yang akan sholat subuh” Ucap Rudiyanto warga sekitar yang sendalnya diambil pelaku saat sholat shubuh.

Pada saat jamaah sholat shubuh pelaku mengambil 2 pasang sendal jamaah yang sedang sholat salah satunya sendal saya ungkapnya.

Pelaku tersebut bukan bersalah dari daerah dekat karena warga sekitar tidak mengenali wajah mereka, beruntung warga yang sholat subuh tidak ada yang membawa kendaran bermotor, jika ada yang membawa kendaraan pasti sudah raib di bawa pelaku, jelasnya.

Kejadian ini sudah sering terjadi saat turun hujan pada malam hari, sebelumnya pernah terjadi kehilangan kotak amal di masjid tersebut saat hujan malam hari, karena cuaca tersebut situasi sekitar menjadi sepi dan warga enggan keluar rumah, saat itulah kesempatan pelaku beraksi untuk berbuat kejahatan, terangnya.

Untuk lebih waspada lagi foto pelaku sudah di sebarkan ke sosial media, ini di lakukan agar warga lebih waspada lagi di lingkungan masjid saat akan melakukan sholat berjamaah, bukan hanya itu saja namun lebih waspada lagi dengan lingkungan sekitarnya, pungkasnya. (Sig)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *