Meresahkan warga, pengedar sabu di bekuk anggota Polres OKU

OKU – Polres Ogan Komering Ulu menangkap terduga pengedar narkotika jenis sabu, Syahrial (44) warga Dusun Talang Pinang, Desa Umpam, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, ditangkap petugas lantaran diduga kerap mengedarkan narkoba di wilayah itu.

Satuan Reskrim Narkoba (Satresnarkoba) dibawah pimpinan AKP Ujang Abdul Azis, penangkapan terjadi pada Senin (14/3) sekitar pukul 16.20 WIB.

Tak hanya barang bukti sabu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti timbangan digital yang biasa di pakai tersangka untuk menimbang sabu sebelum di jual.

Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasi Humas Polres OKU, AKP Mardi Nursal, menjelaskan, Pihaknya mendapat Informasi terkait pelaku penyalahgunaan narkotika berdasarkan laporan warga yang resah oleh ulahnya yang sering mengedarkan narkoba di Desa Umpam.

“Setelah ditangkap, anggota lalu menggeledah rumah tersangka bersama Ketua RT setempat. Dalam penggeledahan kita temukan barang bukti 3 kantong plastik bening beserta sabu seberat 2,37 gram yang disimpan tersangka di dalam lemari rumahnya,” jelas AKP Mardi.

Selain itu, polisi juga menemukan barang bukti timbangan digital serta 1 bal plastik klip bening. Hal ini juga memperkuat dugaan bahwa tersangka memang sudah kerap mengedarkan narkoba di Desa Umpam. Tambah, Mardi.

“Kita masih mendalami apakah tersangka ini merupakan pemain tunggal atau ada rekannya. Saat ini masih di dalami penyidik,” lanjutnya.

Atas kasus ini, tersangka dijerat Primer pasal 114 ayat (1), subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah di amankan di Mapolres OKU,” pungkasnya (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *