USP SMAN 2 OKU kelas XII menggunakan sistem kertas pensil

OKU, Peristiwaterkini.id – Pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP) di SMAN 2 OKU l akan kembali di laksanakan pada bulan ini. Para peserta didik saat ini baru saja melaksanakan ujian praktek, yang di laksanakan pada tanggal 7 sampai 12 Maret, sedangkan dalam satu minggu ini siswa melaksanakan perbaikkan nilai jika ada perbaikan, dan penyelesaian administrasi sekolah seperti kartu ujian dan pengumpulan foto kelulusan.

Usai administrasi siswa kelas XII selesai akan dilaksanakan (usp) dengan menerapkan ujian berbasis kertas pensil, kepala sekolah SMAN 2 OKU Agus Sudiana S.Pd.MM mengatakan USP akan dilaksanakan dengan sistem kertas pensil dengan protokol kesehatan (protkes) yang akan dimulai pada tanggal 21 sampai dengan 26 maret 2022.

Sistem ini kita gunakan dengan mempertimbangkan beberapa alasan, yaitu mengimbangi pembelajaran tatap muka, dengan sistem berbasis kertas akan lebih objektif karena soal yang di berikan lebih komplek, dalam kegiatan USP nantinya seluruh guru bisa di libatkan.

” selama ini sekolah sudah mengunakan sistem belajar tatap muka terbatas, kita akan mengimbangi situasi tersebut untuk ujian dengan mengerjakan USP di sekolah menggunakan protkes dengan kapasitas satu ruangan 20 siswa” pungkasnya (15/3).

Untuk USP nanti akan diikuti 247 siswa kelas XII , Soal dibuat dari guru dengan mengadopsi kisi kisi sesuai dengan kurikulum kita. Sistem USP kertas pensil Mengimbangi tatap muka yang hampir satu semester ini, dan bisa melibatkan elemen sekolah yang aktif bersama, kita tidak mengunakan sistem android dikarenakan kondisi iklim yang dapat mempengaruhi jaringan internet, jumlah mata pelajaran (mapel) yang USP ada 14 Mapel. Jelasnya (prt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *