OKU  

Teddy Meilwansyah Ditunjuk Gubernur Sumsel Sebagai Plh Bupati OKU

Palembang, peristiwaterkini.id – Gubernur sumsel, H  Herman Deru resmi menunjuk Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sumsel, Teddy Meilwansyah, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ogan Komering Ulu

 

Penunjukan sebagai Plh Bupati OKU dilakukan oleh Gubernur sumsel, H Herman Deru secara resmi saat memberikan surat keputusan (sk) di Griya Agung pukul 19.30 wib Rabu (9/3). Teddy yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU ini menggantikan H Edward Chandra sebagai Plh Bupati OKU terhitung sejak Rabu (9/3/2022).

 

Menurut Gubernur penunjukan Teddy sebagai plh karena dinilai banyak mengetahui tentang kondisi kabupaten OKU, “Sebagai Putra Daerah tentu Teddy bisa beradaptasi dengan cepat dan segera melanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan,” Kata Deru.

“Pengetahuan beliau cukup banyak tentang OKU, dan penunjukan Plh ini tidak ada bedanya dengan kewenangan yang diberikan kepada Plt dan Pj. Sama saja, harus ada persetujuan dari Gubernur,” tegas Deru.

 

Deru juga berpesan kepada H Teddy agar dapat menjalankan tugas yang diberikan, pelayanan semaksimal mungkin. Khususnya membantu Pemprov Sumsel dalam mendongkrak perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

 

“Pesan saya, jalankanlah tugas ini dengan baik. Sebelum menjalankan tugas baca surat perintah dengan seksama jangan sampai tidak tahu apa tugasnya. Hal pokok yang harus dijalankan lajunya roda pemerintahan dan layanan kepada mayarakat karena itu paling fundamental,” ucapnya.

 

Sementara itu Teddy menjelaskan, jika ditunjuknya sebagai Plh Bupati OKU merupakan amanah yang akan dijalankannya dengan baik.

 

“Pastinya memastikan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya. Dan semoga saya tidak lama bisa langsung beradaptasi degan kondisi di OKU. Apalagi saya putra daerah sana,” terangnya.

Mohon doa dan dukungan dari rekan-rekan semua, khususnya masyarakat OKU, dan amanah ini akan saya jaga dengan baik. Tentunya saya juga akan mendukung penuh visi bapak Gubernur, H Herman Deru untuk mewujudkan program Sumsel maju untuk semua,” tuturnya.

 

Lanjutnya, dia akan melaksanakan konsolidasi bersama Gubernur untuk menyatukan visi dan misi terkait pembangunan dan kemajuan Sumsel yang ada di Kabupaten OKU. Terakhir dia berharap dengan ditunjuknya dia sebagai Plh Bupati OKU dapat membawa perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten OKU. “Mohon doanya agar saya dapat menjalan tugas dengan baik,” tutupnya.

 

Diketahui, Teddy Meilwansyah baru menjabat sebagai kepala dinas PMD sumsel sejak 11 Februari 2022, Teddy juga sebelumnya pernah menjabat sebagai kepala dinas pendidikan kab OKU (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *