OKU  

Desa Batumarta I Wakili Lubuk Raja Lomba Desa Tingkat Kabupaten OKU

Rapat persiapan lomba desa tingkat kabupaten di desa Batumarta I bersama camat lubuk raja (Foto : Gunawan/ peristiwaterkini.id)

OKU – Lomba desa tingkat kecamatan sudah usai di laksanakan. Salah satunya di kecamatan Lubuk Raja Kabupaten OKU, sebanyak 7 desa yang ada sudah melalui tahap penilaian oleh tim penilai dari kecamatan, pemenang juara pertama di menangkan oleh Desa Batumarta I.

Usai memenangkan juara 1 tingkat Kecamatan, desa Batumarta I bersiap untuk penilaian desa tingkat kabupaten. Persiapan penilaian desa akan segera dimulai sejak dari sekarang.

Diawali dari rapat kordinasi staf desa bersama Camat Lubuk Raja Khairuddin Albar dan pendamping desa kecamatan yang dilaksanakan di aula kantor desa Batumarta I membahas tentang penilaian yang akan di persiapan oleh pemerintah desa Batumarta I.

Setelah terpilih desa langsung mempersiapkan apa yang akan dilakukan kedepan. kepala desa Batumarta I Delys Ardo SH mengatakan, Saat ini, kita mulai berkordinasai dengan staf desa, RT, RW dan kepala dusun untuk mempersiapkan penilaian lomba desa tingkat kabupaten.

“Kita akan bersiap untuk penilaian lomba desa ini kedepannya mulai dari dokumen – dokumen dan adminstrasi lainnya dilengkapi dan juga tanaman toga dari kegiatan PKK dan juga inovasi lainnya harus di persiapkan dari sekarang” ungkap Delys Senin (7/3).

Semua akan bekerja memberikan inovasi desa yang akan di tuangkan di desa ini untuk dinilai dalam lomba desa, karang taruna desa juga akan di gerakkan untuk mempercantik desa, apa yang bisa kita manfaatkan sumberdaya di desa akan dituangkan dan dipersiapkan sejak dati sekarang.

Camat Lubuk Raja, Khairuddin Albar mangatakan saat ini desa Batumarta I akan mewakili kecamatan untuk lomba desa tingkat kabupaten tahun ini, kapan pelaksanaan penilaian masih menunggu dari dinas PMD OKU, jelas albar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *